Bupati Dadang Minta Peringatan HKN Jadi Evaluasi Peningkatan Pelayanan Kesehatan

0
BhasaFM
Senam tetet (khas Situbondo) di launching di hari kesehatan nasional (12/11) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Situbondo berlangsung istimewa.  Peringatan HKN kali ini sekaligus melaunching senam tetet di alun-alun Situbondo.

BhasaFM
kampanye kali bersih di hari kesehatan nasional di situbondo (foto: Zaini Zain)
Bupati dan Wakil Bupati juga mengikuti senan tetet sebagai icon senam khas Situbondo. Tidak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda juga mengikuti gerak jalan sehat, dilanjutkan sosialisasi kali bersih dengan naik perahu karet dari pintu dama lima ke Rumah Sakit Mitra Sehat.

Menurut Bupati Situbondo, Dadang  Wigiarto, peringatan HKN ini bukan hanya jadi kegiatan serimonial saja, melainkan harus jadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dadang mengaku sudah memerintahkan kepala Dinas Kesehatan, agar terus melakukan sosialisasi menjaga pola hidup sehat. Semua petugas medis harus saling bekerjasama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Menipu 250 Juta Dengan Iming-Iming Jadi PNS, Oknum PNS Pemkab Situbondo Dipolisikan

“hal ini bagaimana menjadi bahan evaluasi bagi kita masih banyaknya persoalan-persoalan pelayanan kesehatan itu harus juga di penyelesaian untuk diperbaiki, untuk itu saya tidak berbahagia bahwa acara ini hanya ceremonial apalagi nge-feknya kepada masyarakat itu tidak apa namanya? tidak mengena dengan tepat sehingga tadi sejak di alun-alun sudah saya kasih beberapa catatan-catatan penting, supaya ini tidak hanya sebagai konsilidasi tapi juga evaluasi” ungkap Dadang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Abu Bakar Abdi mengatakan, ada tiga cara menuju  hidup sehat, yaitu aktivitas fisik 30 menit sehari,  makan sayur dan buah,  serta melakukan kontrol kesehatan secara berkala.