Bupati Dadang Usul Situbondo Dijadikan Lokasi “Wisata Perang”

0
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto (topi koboi) bersama Forkopimda naik tank TNI saat parade alusista (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengusulkan agar Kabupaten Situbondo dijadikan lokasi wisata perang. Pemkab akan menfasilitasi jika usulannya dipenuhi Mabes TNI.

Usulan menjadikan kota santri menjadi lokasi wisata perang tidaklah berlebihan, karena tempat latihan tempur TNI gabungan berada di Karang Tekok, Kecamatan Banyuputih.

Menurut Dadang Wigiarto, pihaknya hanya mengusulkan karena wisata perang ini akan sangat unik. Secara teknis diserahkan sepenuhnya kepada TNI.

Dadang mengaku, wisata perang bisa menjadi edukasi bagi generasi millenial. Melalui wisata perang bisa terus mendorong kecintaan masyarakat kepada TNI, sekaligus menanamkan rasa patriotisme.

BACA JUGA :  Tahun Depan Ada Penerimaan Anggota Polri Melalui Jalur Sarjana

Dadang menjelaskan, wisata perang bisa berbentuk parade dan pameran peralatan perang.  Bisa pula disediakan otlet informasi khusus bagi warga masyarakat yang ingin menjadi TNI.

Selain itu, Pemkab dan TNI bisa bekerjasama memanfaatkan spot wisata selam di Situbondo, seperti menaruh kapal di bawah laut agar menjadi monomen sekaligus menjadi spot wisata diving, karena Situbondo memiliki banyak wisata bahari.