Bupati Dadang Wigiarto Janji Fasilitasi Transportasi Online di Situbondo

0
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Saat ini transportasi online sudah masuk Situbondo. Bupati Dadang Wigiarto mengaku akan menjembatani ojek online dan konvensional, agar tak terjadi ketegangan di lapangan. Bahkan Bupati mengajak ojek konvensional bergabung dengan ojek online.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, saat ini ada tiga perusahaan transportasi online masuk Situbondo. yang membanggakan ada perusahaan transportasi online milik warga Situbondo sendiri.

Dua transporasi onlie tersebut kata Dadang, bernama Jokers dan Project. Dua Perusahaan tersebut memiliki aplikasi online yang sama seperti perusahaan transportasi lainnya seperti gojek maupun grap. Dadang mengaku, Jokers dan Project sudah beroperasi sekitar enam bulan terakhir ini. Setiap bulannya, sudah bisa melayani 2. 500 pengguna.

Dadang menambahkan, Pemkab  siap memfasilitasi percepatan perijinannya selesai. Selain itu, Pemkab juga akan menjembatani antara ojek online dan ojek konvensional, agar masing-masing pihak bisa menjalankan usahanya dengan baik.

Bupati Dadang mengajak ojek manual jadi digital. Menurutnya, keberadaan transporasi online baik motor maupun mobil, akan membantu Pemkab Situbondo melayani pengunjung wisata di Situbondo 2019 mendatang. Melalui transportasi online akan memudahkan wisatawan mengunjungi paket wisata di Situbondo.

Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto menegaskan,  perusahaan transportasi online, akan sangat mendukung pencanangan smart city di Situbondo. Sebab di era modern transportasi online memiliki peluang besar membuka kran tenaga kerja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here