Bupati Dadang Wigiarto Memberi Pembekalan 491 Jamaah Calon Haji

0
BhasaFM
Ratusan Jamaah Calon Haji asal Situbondo (12/7) (foto: Zaini Zain)
Situbondo- Ratusan Jamaah Calon Haji asal Situbondo, sudah tinggal beberapa hari lagi berangkat ke tanah suci Makkah. Bupati Dadang Wigiarto memberi pembekalan di pendopo Kabupaten, Kamis pagi kemarin (12/7).

Bupati Dadang juga melakukan pelepasan secara simbolis. Pelepasan ini  ditandai pemotongan tumpeng diberikan kepada dua orang perwakilan Jamaah Calon Haji tertua dan termuda.

Untuk JCH tertua diberikan kepada Seger bin Sadiman, 85 tahun, warga Desa Mojosari, dan JCH termuda yaitu Fatdlur Rahman bin Masa, 20 tahun, asal Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus.

Bupati Dadang Wigiarto, meminta seluruh Jamaah  Calon Haji selalu menjaga kesehatannya di Makkah, karena menjalankan ibadah haji memerlukan kondisi fisik yang prima.

Selain itu, Bupati juga meminta Jamaah Calon Haji mendoakan Kabupaten Situbondo, agar menjadi Kabupaten yang terus maju serta masyarakatnya sejahtera.

Sementara itu, data yang diterima Bhasa menyebutkan. Tahun ini ada 491 orang JCH asal Situbondo. Mereka tergabung dalam tiga Kloter, yaitu kloter 1 sebanyak  445 JCH, kloter 3 sebanyak 30 orang dan sebanyak  15 orang tergabung di Kloter 33.

Untuk 445 JCH yang tergabung di Kloter 1 akan diberangkatkan 16 Juli 2018 mendatang. Sekitar pukul 10 pagi harus masuk Asrama Haji Sokolilo Surabaya.