Bupati Janji Tindak Tegas Kasek Melakukan Pungli

0
Bupati Dadang Wigiarto melantik 185 Kasek SDN se Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, berjanji akan menindak tegas kepala sekolah yang melakukan pungutan liar alias Pungli. Pernyataan ini diungkapkan Bupati saat melantik ratusan Kepala Sekolah Dasar Negeri.

Ada 185 Kepala SDN dilantik Bupati di ruang  Graha Wiyata Praja Kantor Pemkab Situbondo, sabtu (27/01/2018)kemarin. Bupati Dadang meminta para kepala sekolah menjalankan tugasnya dengan baik, karena meningkatkan kualitas pendidikan, menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemkab Kabupaten Situbondo.

Dadang menambahkan, dirinya sangat berkomitmen memberantas praktek pungli di sekolah, karena praktek pungli akan merusak kualitas dunia pendidikan. Oleh karena itu, Dadang meminta wali murid melapor, jika merasa jadi korban praktek pungli di sekolahnya.

Menurut Dadang, dirinya akan menindak tegas jika ada kepala sekolah melakukan pungli. Meski demikian, Dadang mengaku yakin, ratusan kepala sekolah yang baru dilantik memiliki integritas,  dan dapat mengemban tugasnya penuh tanggung jawab.

Sementara itu, pelantikan 185 Kepala SDN juga dihadiri Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fathor Rakhman. Kepala BKD dan Pengembangan SDM, Akhmad Yulianto, serta Kepala Inspektorat Pemkab Situbondo, Bambang Priyanto.