Bupati Lepas 90 Atlet Porprov, KONI Janjikan Bonus 10 Juta Bagi Atlet Peraih Medali Emas

0
BhasaFM
Pelepasan Atlet Porprov Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto melepas 90 atlet, yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), sore kemarin. Komite Olahraga Nasional (KONI) Situbondo, menjanjikan bonus 10 juta bagi setiap atlet peraih medali emas.

Pelepasan atlet dari 15 cabang olahraga itu dilakukan di pendopo Kabupaten disaksikan Forkopimda. Para Atlet akan mengikuti Porprov sejak tanggal 6 hingga 13 Juli mendatang.

Menurut Ketua KONI Situbondo, Reno Widigyo, para atlet yang akan berlaga di arena Porprov merupakan atlet pilihan. Mereka sudah terseleksi secara ketat dan telah mengikuti pusat latihan selama dua tahun.

Reno mengaku, untuk kejuaraan Porprov kali ini ada 45 Cabor diperlombakan, namun Kabupaten Situbondo hanya mengirimkan 15 Cabor. Meski jumlah Cabor kecil, Reno mengaku yakin para atlet Situbondo akan menorehkan prestasi gemilang.

BACA JUGA :  Puluhan Pelanggar Masker Pilih Bayar Denda Dibandingkan Sanksi Sosial

Reno mengaku menyiapkan bonus 10 juta bagi peraih medali emas. Sedangkan peraih medali emas beregu berjumlah lebih dari lima orang, dipersiapkan bonus sebesar 50 juta. Untuk peraih medali perak dan perunggu, akan diberikan bonus 7, 5 juta dan 5 juta.        

Reno meminta do’a masyarakat Situbondo, agar atlet Situbondo sukses mengikuti Porprov ke 6 tersebut. Sebab Kabupaten Situbondo akan menjadi tuan rumah pada Porprov ke 7 tahun 2021 mendatang.