Bupati Minta ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu

0
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meminta ASN netral dalam Pemilu (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Situbondo, menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Pernyataan ini diungkapkan Dadang Wigiarto, saat menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke 100  dan Satpol PP ke 69 serta HUT Satuan Pelindung Masyarakat  (Linmas) ke 57, di alun-alun kota Situbondo, pagi kemarin.

Menurut Dadang, para ASN harus ikut mensukseskan Pemilu dengan tetap menjaga netralitas. Dadang mengaku, Satpol PP dan Linmas serta pemadam kebakaran, memiliki kompetensi yang handal di lapangan. Peran ketiga lembaga itu sangat penting untuk ikut serta menjaga ketertiban di masyarakat.

Dadang menambahkan, Satpol PP  harus terus meningkatkan perannya dalam pembangunan. Selain bertugas menegakan Perda, Satpol PP juga memiliki kewenangan menjaga asset milik Pemkab Situbondo.

Selain itu lanjut Dadang, misi kemanusian petugas Damkar sangat dibutuhkan masyarakat. Melalui HUT ini diharapkan akan kian meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat.        

Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto kembali menegaskan, Satpol PP dan Linmas diharapkan ikut menjaga pesta demokrasi 17 April mendatang,yaitu melindungi masyarakat serta menjaga fasilitas umum dan objek vital lainnya di Situbondo.