Bupati Minta Camat dan Kades Fasilitasi Warganya Mengakses Program KUR Sebesar 330 Miliar

0
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat menghadiri sosialisasi KUR (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, mengajak warga Situbondo, memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mengembangkan usaha. Pernyataan ini disampaikan Bupati saat menghadiri sosialisasi program KUR BRI Situbondo, Rabu kemarin.

Tahun ini, BRI menyiapkan dana KUR sebesar 330 Miliar di Situbondo. Program KUR ini juga bisa diakses puluhan ribu nasabahnya, dengan suku bunga sangat kecil dibandingkan tahun sebelumnya.

Bupati Dadang Wigiarto, mengaku sangat mengapresiasi kepada pemerintah pusat yang telah mendorong program KUR, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Situbondo. Hal ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan laju perekonomian di Situbondo.

BACA JUGA :  KPU Situbondo Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Hari Ini

Dadang menambahkan, melalui pembiayaan KUR akan mendorong percepatan pelaku UMKM dan masyarakat yang ingin merintis usaha. Apalagi, suka bunga KUR tahun ini sebesar 6 persen atau turun satu persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 7 persen.

Oleh karena itu, Dadang meminta para Camat dan Kades, agar memfasilitasi warganya yang ingin mengakses program KUR. Selain mendapatkan bantuan pembiayaan, juga perlu dilakukan pendampingan agar usahanya berkelanjutan.