Bupati Minta “Jong Situbondo” Bantu Promosi Wisata di Luar Daerah

0

Situbondo-Tak hanya menerima crew Rapi Film, Bupati Dadang Wigiarto juga bertemu “Jong Situbondo”, di pendapa Kabupaten (22/01/2018)kemarin. Bupati berdiskusi dengan para mahasiswa Situbondo yang kini sedang kuliah di luar daerah.

Bupati meminta para mahasiswaikut mempromosikan kunjungan wisata 2019 mendatang. Para mahasiwa yang tergabung dalam organisasi “Jong Situbondo”, kini sedang menempuh studi di luar kota, seperti Jember, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Bandung serta Bali.

Diskusi yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Bupati Dadang Wigiarto menjelaskan latar belakangan keinginan Pemkab Situbondo mempromosikan wisata. Melalui potensi wisata itulah, Dadang mengaku ingin menggerekan sektor ekonomi riil masyarakat.

Menurut Dadang, rencana Pemerintah pusat membangun tol Pasuruan-Banyuwangi, pasti akan berdampak terhadap perekonomian warga Situbondo. Oleh karena itu, Pemkab Situbondo telah meminta empat pintu tol exit.

Dadang menjelaskan, melalui  empat pintu exit tersebut, warga yang melewati jalur tol pantura Situbondo, masih bisa mengunjungi sejumnlah lokasi di Situbondo. Sebab jika tidak dirangsang melalui sektor pariwisata Situbondo terancam jadi kota mati.

Saat ini kata Dadang, Pemkab sudah mempersiapkan beberapa destinasi wisata baru, diantaraya seperti kampung keramba apung sebagai sentra  kuliner seafood, wisata bahari dan taman bakau Tampora, membuka akses ke lokasi wisata rengganis, rafting malam serta perkampungan tabing tongkok, dan sejumlah destinasi wisata baru lainnya. Sedangkan wisata yang sudah ada, akan direnovasi menyambut kunjungan wisata 2019 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.