Bupati Situbondo Lantik 278 Orang Guru Garis Depan

0
BhasaFM
Pelantikan Guru Garis Depan (17/10) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, melantik 278 orang Guru Garis Depan (GGD) di lingkungan Dinas Pendidikan, serta 14 Penyuluh Pertanian di lingkungan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

Pelantikan berlangsung di pendopo Kabupaten, (17/10) pagi kemarin. Pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati Dadang Wigiarto meminta, agar ASN yang baru dilantik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini kata Dadang, masyarakat Situbondo membutuhkan tenaga pendidik, untuk menopang ketersediaan sumberdaya manusia menuju peradaban yang lebih baik lagi.

Dadang menambahkan, ratusan Guru Garis Depan yang baru dilantik, sebagian berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, Dadang meminta agar mereka bisa beradaptasi dengan lingkungannya, karena jika tidak mengajar di Sekolah para ASN tersebut akan berbaur bersama masyarakat.

BACA JUGA :  374 Pemkab Situbondo Menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Lebih jauh Dadang Wigiarto mengatakan, pada tahun 2019 mendatang, Kabupaten Situbondo menginginkan adanya kemandirian pangan serta tahun kunjungan wisata. Menurutnya, ketercapaian kemandirian pangan tersebut tidak akan lepas dari sumberdaya manusia yang memadahi.