Bupati Situbondo Pimpim Baksos Memungut Sampah

0
BhasaFM
Bupati Dadang Wigiarto memimpin bakti sosial bersih-bersih sampah, Rabu pagi kemarin (28/2) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Dadang Wigiarto memimpin bakti sosial bersih-bersih sampah, Rabu pagi kemarin (28/2). Baksos memungut sampah ini dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Bupati bersama Forkopimda serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, bersama-sama memungut sampah di lokasi wisata grand pathek, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan. Selain itu, Baksos juga diikuti seluruh Kepala SKPD, anggota Polisi dan Satpol PP, serta para pelajar  dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat  dan komunitas peduli lingkungan.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, Baksos bersih-bersih  sampah ini tidak hanya dilakukan di lokasi wisata pantai Grand Pathek, melainkan dilakukan juga di sepanjang pantai Situbondo. Dadang berharap, melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, akan jadi momentum menyadarkan masyakat untuk mencintai kebersihan lingkungannya.

Dadang menambahkan, sampah bisa jadi berkah namun bisa pula jadi malapetaka. Jika masyarakat bisa mengelola sampah dengan kreatif, bukan tidak mungkin tumpukan sampah yang biasa dibuang akan memiliki nilai jual tinggi.

Sementara itu, Kepala  Dinas Lingkungan Hidup Situbondo, Kholil mengatakan, bakti sosial memungut sampah ini dilakukan Dinas Lingkungan Situbondo dan Provinsi Jawa Timur. Baksos digelar di lokasi wisata pantai, agar masyarakat ikut peduli menjaga kebersihan wisata bahari, terutama saat dimulainya kunjungan wisata 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here