Bupati Situbondo Puji Festival Jajanan Trasional

0
Wabup antri beli di festival jajanan tradisional (foto:Zaini Zain)

Situbondo-Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto dan Yoyok Mulyadi,  menghadiri festival Jajanan Tradisional di taman Lanceng Kapongan, sabtu kemarin. Bupati memuji festival tersebut, karena dinilai akan mendukung kunjungan wisata 2019 mendatang.

Bupati dan Wabup juga duduk lesehan berkumpul bersama sejumlah pejabat dan warga makan jajanan tradisional. Aneka jajanan tradisional tersedia di tempat ini, diantaranya Lopes, Reng Ireng, Durnang, Gettas, Apen, Tajin Palappa dan Cennil.

Dalam sambutannya, Bupati Dadang Wigiarto mengapresiasi festival jajanan tradisional, yang diselenggarakan Forum Kelompok Informasi Masyarakat (FKIM) Kecamatan Kapongan. Menurutnya, festival ini sangat positi dan bisa mengedukasi masyarakat  melestarikan produk khas lokal.

Dadang berharap  festival jajanan tradisional ini akan mendukung kunjungan wisata 2019 mendatang. Dadang mengaku, pariwisata tidak akan berkembang dengan baik, tanpa dukungan masyarakat melalui pelestarian kuliner maupun jajanan khas lokal.

Dadang menambahkan, jajanan tradisional menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Oleh karena itu, Dadang menginginkan Kecamatan Kapongan menjadi salah satu sentra  jajanan tradisional jaman kuno di Situbondo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.