Calon Direktur Pasir Putih Mengerujut Jadi Tiga Orang

0
BhasaFM
Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah

Situbondo-Seleksi calon Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir putih sudah mengerujut menjadi tiga nama. Panitia Seleksi menyatakan ketiganya lulus psikotes. Selanjutnya, ketiga kandidat tersebut akan mengikuti uji kompetensi dan kelayakan.

Sebeblumnya, ada lima kandidat mengikuti tes psikotes 25 Januari lalu. Dua orang nama tersingkir  karena nilainya di bawah 110. Keduanya yaitu Muhammad Rusdi, Situbondo dan Safarina Rahmi, asal  Sumenep Madura.

kata Sekretaris Daerah Syaifullah, “tes psikotes menguji kecerdasan intelektual atau inetelegence quotienn (IQ). Tim penguji membatasi nilai kecerdasan minimal 110″. Tiga orang kandidat Direktur Pasir putih yang dinyatakan lulus psikotes nilainya di atas 110.

Syaifullah mengaku, ada dua orang kendidat nilainya cukup tinggi mencapai 115, yaitu Yasin Ma’sum dan Akhsan Okta Hidayat. Sedangkan kandidat lainnya Himawan Pradipta nilainya 112.

BACA JUGA :  Sekolah Sudah Masuk Arus Lalulintas Bertambah Padat

Syaifullah menambahkan, seleksi dilakukan secara objektif tanpa intervensi siapapun. Tim ahli psikolog sudah memiliki standar penialaian.  Selanjutnya, ketiga kandidat akan mengikuti uji kompetensi dan kelayanan 9 Pebruari mendatang, di hotel Sidomuncul pasir putih.

Syaifullah menyatakan, uji kompetensi dan kelayakan meliputi tes tulis keahlian, pemaparan makalah dan rencana bisnis, serta tes wawancara. Pansel mendatangkan tim penguji terdiri dari akademisi, birokrasi dan praktisi. Satu dari ketiga kandidat tersebut akan dipilih menjadi Direktur perusda pasir putih.