Cegah Praktek Pungli dan Calo, Propam Selalu Awasi Pembuatan SIM

0
BhasaFM
Petugas Propam siaga mengawasi tempat pelayanan pembuatan SIM (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Propam Polres Situbondo setiap hari memantau pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi. Selain memantau kinerja petugas, Propam juga mengawasi kemungkinan adanya praktek percaloan.

Selain diawasi petugas, di setiap sudup pelayanan pembuatan SIM juga terpasang kamera pengintai CCTV. Kamera dipasang untuk mengantipasi terjadi pungutan liar alias Pungli.

Menurut Kasi Propam Polres Situbondo, Ipda Budiarto, Propam setiap hari melakukan pengawasan, untuk untuk mencegah penyalahgunaan wewenang anggota polisi dalam memberikan pelayana pembuatan SIM.

Budiarto menambahkan, Propam juga memasang baner himbauan kepada masyarakat, untuk tidak memberikan sesuatu kepada anggota Polri. Masyarakat juga diminta melapor jika ada pelayanan tidak sesuai prosedur.

BACA JUGA :  Resmikan Kampung Tangguh, Kapolres Ajak Masyarakat Bersama Cegah Virus Corona

Budiarto mengatakan, pengawasan kinerja menjadi program prioritas. Oleh karena itu, Budiarto mengaku, pihaknya menyebar anggota Propam memantau di sejumlah unit pelayanan kepolisian. Langkah pengawasan ini unntuk mempertahankan keberhasilan Polres Situbondo yang telah mendapat predikat WBK atau Wilayah  Bebas Korupsi.