Dampak Virus Corona, Pekerja Asal Situbondo di Hongkong Keluhkan Kelangkaan Masker

0
BhasaFM
Pemkab mengirim masker ke Hongkong (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wabah virus corona di Wuhan China, menyebabkan mahalnya harga masker di luar negeri. Para pekerja asal Situbondo yang bekerja di Hongkong, mengaku kesulitan mendapatkan masker.

Kelangkaan masker itu menyebabkan mahalnya harga masker di Hongkong. Saat ini harga satu box berisi 550 masker  dijual sekitar 1 jutaan di Hongkong. Hal itu diungkapkan Mulyati, salah seorang pekerja asal Situbondo di Hongkong, saat   melakukan video call  bersama Bupati dan Wakil Bupati, pagi kemarin.

Berdasarakan data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Situbondo, saat ini ada 35 warga Situbondo bekerja di Hongkong. Hongkong yang merupakan bagian Negara china, termasuk rawan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Pedagang Senang Pemkab Kembali Buka CFD

Untuk membantu warga Situbondo di Hongkong,  Pemkab Situbondo memutuskan mengirimkan masker. Pemkab mengirim 5000 pacs masker ke Hongking,  sore kemarin.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, masker yang dikirim ke Hongkong, merupakan bantuan dana CSR Bank Jatim, serta stok masker di Dinas Kesehatan Situbondo.

Dadang menambahkan, pengiriman masker di alamatkan ke tempat tenaga kerja asal Situbondo bekerja. Dadang mengaku akan menambah pengiriman masker, jika para pekerja asal Situbondo masih membutuhkan untuk mengantisipasi tertular virus Corona.