Dapur Terbakar, Dua Ekor Sapi Mati Terpanggang

0
BhasaFM
dua ekor sapi ikut terpanggang api (15/4) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Kebakaran dahsyat terjadi di Dusun Krajan, Desa Cemara, Kecamatan Suboh, minggu dini hari kemarin (15/4). Tak hanya menghanguskan dapur rumah, api juga menghanguskan dua ekor sapi.

Kebakaran di rumah Pak Sumiati, 55 tahun, mengagetkan warga setempat. Mereka yang sedang tertidur pulas berbondong-bondong keluar rumah. Menggunakan peralatan seadanya warga bahu-membahu memadamkan api.

Dapur rumah yang terbuat dari kayu, menyebabkan api dengan cepat membesar. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Sayangnya, dua ekor sapi yang terjebak korban api tak bisa diselamatkan hingga mati terpanggang.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Kebakaran dapur rumah milik Pak Sumiati diduga berasal dari tungku. Pemilik rumah lupa mematikan bara api yang masih menyala usai memasak. Nah api di dalam tungku itulah kemudian membesar tertiup angin dan menghanguskan seluruh dapur rumah dan kandang sapi.

Menurut Kapolsek Suboh, Iptu Mahrus, berkat kesigapan warga api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai menjalar ke rumah warga di sekitar lokasi kebakaran. Mahrus memperkirakan, akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 30 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.