Datang ke Situbondo, KPK Agendakan Beri Pembekalan Anggota DPRD Terpilih

0
BhasaFM
Humas Pemkab Situbondo sosialisasi randown roadshow KPK kepada para wartawan di ruang Baluran Pemab Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke Situbondo. KPK akan berada di Situbondo selama tiga hari dan akan tiba sejak Kamis siang ini. Salah satu agenda KPK di Situbondo yaitu memberikan pembekalan bagi anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2019.

Selama tiga hari berada di Situbondo, KPK akan melakukan berbagai kegiatan pencegahan tindak pidana korupsi. Ada kegiatan sosialisasi anti korupsi bagi kalangan pelajar mulai tingkat SD hingga SLTA.

KPK juga akan melakukan pendidikan anti korupsi bagi kalangan guru PKN se Situbondo, serta melakukan sosialisasi bagi kalangan masyarakat di Ponpes Walisongo. Yang menarik, tim KPK juga di agendakan makan bersama 1000 warga di acara Car free day alun-alun Situbondo. Diagendakan KPK akan mengajak rakyat Situbondo melakukan deklarasi anti korupsi.

BACA JUGA :  Panitia Pengadaan Tanah Tol Probowangi di Situbondo Segera Dibentuk

Menurut Asisten I Pemkab Situbondo, Agus Fauzi, kedatangan KPK ke Situbondo merupakan rangkaian kegiatan “Road Show Jelajah Negeri  Bangun Anti Korupsi”. Kegiatan Road Show ini hanya di lakukan di 17 Kabupaten,Kota di Jawa Timur.

Agus Fauzi menambahkan, KPK akan tiba di Situbondo siang ini dan akan mengakhiri kunjungannya Hari Minggu mendatang. Agus Fauzi mengaku bersyukur Situbondo terpilih menjadi tempat road show, karena KPK bisa mengedukasi pencegahan korupsi di semua sektor.

BhasaFM
Wartawan usulkan ada panggung rakyat deklarasi anti korupsi di alun-alun Situbondo bersama KPK (foto: Zaini Zain)