Deklarasi Pemilu Damai, Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Pemilu

0
deklarasi pemilu damai (23/9)

Situbondo– Senam massal mewarnai acara deklarasi Pemilu damai oleh Bawaslu, di alun-alun Situbondo, pagi kemarin (23/9). Bawaslu mengajak masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Deklarasi Pemilu damai diikuti seluruh anggota Panwascam, PPL dan partai politik peserta pemilu, mengambil thema “Siap kalah terhormat dan menang bermartabat”. Deklarasi kemudian ditutup dengan penandatanganan bersama.

Menurut Ketua Bawaslu Situbondo, Murtapik, deklarasi damai ini harus jadi komitmen bersama antara penyelenggara pemilu dan peserta pemilu. Peserta pemilu 2019 mendatang yaitu Capres-Cawapres, calon anggota DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, serta calon anggota DPD.

Murtapik menambahkan, semua peserta pemilu harus berpijak pada aturan selama masa kampanye. Dengan demikian, mereka akan jadi pemenang bermartabat dan kalah dengan terhormat.

Murtapik mengatakan, Bawaslu memiliki infrastruktur pengawasan terbatas. Oleh karena itu, Murtapik mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengawasi pelaksanaan pemilu. Bersama Bawaslu tegakan keadilan, dan bersama rakyat awasi pemilu.