Delapan Pelamar CPNS Memasukan Berkas Lamaran Melalui Laman SSCN

0
BhasaFM
Alur Pendaftaran CPNS 2019

Situbondo- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah mulai dibuka melalui online. Pelamar bisa mengirimkan lamaran melalui  halaman SSCN atau Sistem Seleksi CPNS Nasional.

Sejak laman SSCN dibuka, sudah ada delapan pelamar yang memasukan berkas lamaran nuntuk mengisi 100 formasi CPNS di Situbondo. Pelamar dipastikan akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih akan berlangsung hingga 26 November mendatang.

Menurut Kabid Pengadaan Informasi dan Kesejahteraan Pegawai BKPSDM Situbondo,  Rini Indraswari, beberapa saat setelah dibuka sudah ada delapan berkas pelamar yang masuk hingga pukul 4 sore kemarin.

Rini menambahkan, mengingat pendaftaran CPNS melalui online, maka pelamar bisa mengakses dan memasukan lamarannya kapan saja, bisa pagi hari, siang maupun malam hari. BKPSDM belum bisa memantau formasi apa saja yang sudah ada pelamarnya.

Rini menambahkan, jumlah keseluruhan pelamar baru akan diketahui saat pendaftaran sudah ditutup 26 November mendatang. Rini mengingatkan, bagi pelamar yang ingin mendaftar  harus mempersiapkan lampiran berkas lamaran dalam bentuk scan, seperti  KTP elektronik, pas foto warna. Pelamar juga harus mengirimkan swafoto dengan membawa kartu informasi akun SSCN dan e-KTP.

BACA JUGA :  Pengusaha Ternak Sambut Baik Penyediaan Pakan Murah Dinas Peternakan

Selain itu kata Rini, pelamar harus melampirkan dokumen ijazah sesuai kualifikasi pendidikan. Untuk pelamar formasi tenaga kesehatan, harus melampirkan ijazah porofesi surat tanda registrasi (STR).

Seperti diketahui. Kabupaten Situbondo melakukan rekrutmen 100 formasi CPNS, terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan, teknis dan formasi khusus penyandang disabilitas. Dari jumlah tersebut paling banyak untuk fomrasi CPNS tenaga teknis yaitu 67 orang. Tenaga pendidik 20 orang terdiri dari guru agama dan guru mata pelajaran SD dan SMP masing-masing 10 orang. Ada pula tenaga kesehatan 11 orang, serta dua orang untuk disabilitas.