Desa Curah Cottok Kembangkan Inovasi Wisata Berbasis Pendidikan

0
Kapolres Situbondo melihat Cottok Inovation Park(Foto Zaini Zain)

Situbondo– Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, mengembangkan inovasi berbagai potensi terpadu. Cottok Inovation Park (CIP), merupakan tempat inovasi wisata yang dikembangkan dalam satu tempat.

Cottok Inovation Park akan mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PTLS), Lampu Taman dan Bukit, kolam renang serta kolam ikan.

Menurut Kepala Desa Curah Cottok,  Samsuri, Cottok Inovation Park dipersiapkan menjadi wisata berbasis pendidikan bagi kalangan pelajar. Mereka dapat belajar teknologi terbarukan di Cottok Inovation Park.

Samsuri menambahkan, untuk mengembangkan teknologi tebarukan di perbukitan Cottok tersebut, saat ini pihak desa sudah menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Tak heran terobosan inovasi di Desa Curah Cottok, mendapatkan apreseasi Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, saat berkunjung ke lokasi Cottok Inovation Park siang kemarin. Samsuri mengaku, dukungan berbagai kalangan, akan memotivasi dirinya segera merampungkan Cottok Inovation Park.