Dikirim ke Pesantren, 110 Siswa Situbondo Belajar Bahasa Inggris dan Pendidikan Karakter

0
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto melepas 110 siswa belajar bahasa inggris di pesantren (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Situbondo, mengirim 110 siswa belajar Bahasa inggris di pesantren. 110 Siswa SMP itu akan belajar bahasa inggris di Pesantren Damanhuri Romly Probolinggo.

Sebanyak 110 siswa tersebut dilepas langsung Bupati Dadang Wigiarto di Pendopo Kabupaten, siang kemarin (25/2). Para siswa akan belajar Bahasa inggris selama 15 hari. Sebanyak 110 siswa itu terdiri dari 54 putra dan 56 putri.

Bupati Dadang Wigiarto, mengaku sangat mengapresiasi adanya pengiriman siswa belajar Bahasa inggris, karena dengan menguasai bahasa inggris akan memudahkan siswa mengenal dunia luar. Selain itu kata Dadang, dengan belajar di pesantren para siswa juga dilatih hidup mandiri.

Dadang berpesan, agar para siswa mengikuti semua program pembelajaran Bahasa inggris di pesantren. Jika sudah selesai  dna pulang ke Situbondo, para siswa bisa menularkan ilmunya bagi teman di sekolahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Situbondo , Fathor Rakhman, mengatakan, sebanyak 110 siswa SMP yang mengikuti program belajar bahasa inggris di pesantren, telah melalui proses seleksi sangat ketat.Mereka berasal dari SMP Negeri  dan SMP Swasta se Situbondo.

Fathor Rakhman menambahkan, program pembelajaran Bahasa inggris di pesantren, juga menjadi bagian dari Pendidikan karakter. Di pesantren para siswa akan belajar tentang aqidah serta nilai-nilai toleransi dalam kehidupan sosial.