Dinas Pariwisata Alokasikan Dana 4 Miliar Bangun Pasar Wisata di Pasir Putih

0

Situbondo- Dinas Pariwisata Pemkab Situbondo, mengalokasikan anggaran dana 4 Miliar untuk pembangunan pasar wisata, di kawasan wisata pantai pasir putih.

Selain itu, anggaran dana 4 Miliar tersebut juga diperuntukan membangun areal parkir. Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Situbondo, Zeiniye, Selasa (11/9) kemarin.

Menurut Zeiniye, anggaran pembangunan pasar wisata dan areal parkir di kawasan wisata pasir putih, sudah masuk dalam draft Dana Alokasi Khusus (DAK) RAPBD 2019.

Zeiniye yang juga Ketua DPC PPP Situbondo menambahkan, DPRD sudah melakukan pembahasan internal maupun melalui komisi bersama mitra SKPD. Pada prinsipnya anggota dewan menyetujui anggaran tersebut untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019.

Hanya saja kata Zeiniye, DPRD akan meminta kejelasan pengelolaan aset agar tak terjadi tumpang tindih.  Sebab di lokasi wisata pasir putih, ada aset wisma daerah dikelola DPKAD. Ada pula aset dikelola Perusda Pasir putih, kemudian ada pula aset milik Dinas Pariwisata.

Lebih jauh Zeiniye menegaskan, bahwa DPRD juga memberikan catatan, agar pembangunan fasilitas  pasar wisata dan areal parkir, harus memperhatikan kemudahan bagi pelaku UMKM serta pengunjung wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.