Dinas Pendidikan Seleksi 180 Siswa Peserta OSN

0
BhasaFM
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Situbondo, menyeleksi peserta Olimpade Sains Nasional (OSN) (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Situbondo, menyeleksi peserta Olimpade Sains Nasional (OSN). Seleksi peserta OSN tingkat SMP itu akan mencari siswa terbaik untuk jadi wakil Situbondo di ajang OSN tingkat Provinsi.

Ada 180 siswa mengikuti seleksi berasal dari 91 SMP Negeri dan Swasta se Situbondo. Seleksi peserta OSN dilakukan di SMP Negeri 1 Situbondo, Sabtu kemarin. Peserta yang lolos akan mengikuti OSN tingkat Provinsi April mendatang.

Menurut Kepala Disdikbud Situbondo, Fathor Rakhman, seleksi peserta OSN ini meliputi tiga mata pelajaran, yaitu matematika, IPS dan Bahasa Indonesia. Peserta terpilih merupakan siswa terbaik untuk mewakili Kabupaten Situbondo.

Fathor Rakhman menambahkan, peserta terpilih diharapkan bisa bersaing dengan siswa Kabupaten lain. Juara OSN di Provinsi akan mengikuti OSN tingkat nasional.

Fathor Rakhman mengaku, siswa asal Situbondo pernah beberapa kali mewakili Provinsi di ajang OSN Nasional, namun belum pernah menjadi juara. Fathor berharap, tahun ini akan ada siswa Situbondo menjadi juara di tingkat nasional.

Oleh karena itu,Fathor Rakhman meminta agar siswa yang lolos tingkat Kabupaten, mendapatkan pembinaan dan bimbingan secara khusus, agar bisa jadi wakil Provinsi serta jadi juara tingkat nasional.