Dinas Perpustakaan Kenalkan Program Gerakan Membaca Berbasis Lingkungan

0
BhasaFM
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengenalkan program gerakan membaca berbasis lingkungan di Kampung Blekok (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo, memiliki inovasi program gerakan membaca berbasis lingkungan. Namanya  Reli Blekok yaitu Replika  Literasi Belajar Ekosistem Kemaritiman.

Kegiatan ini digelar di lokasi objek wisata “Kampung Blekok”, untuk merangsang minat membaca para siswa Sekolah Dasar. Kegiatan ini disambut antusias siswa SD karena mereka diajak berlajar sekaligus bermain.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo, Indar Siswanto, program Replika Blekok ini berbentuk membaca, bercerita serta mewarnai. Para siswa juga diajak bermain di objek wisata kampung blekok yang mengenalkan pelestarian ekosistem kemaritiman.

BACA JUGA :  Musim Kemarau Rawan Kebakaran, BPBD Himbau Masyarakat Waspada

Indar Siswanto menambahkan, program Replika Blekok ini bertujuan memotivasi siswa gemar membaca, serta berani tampil di depan teman-temannya. 

Tak kalah pentingnya kata Indar Siswanto, melalui program belajar di objek wisata kampung blekok, akan mengenalkan para siswa untuk mencintai lingkungan.