Dinilai Ganggu Arus Lalin, PKL Depan Elizabeth Segera Direlokasi

0
BhasaFM
Rapat Koordinasi relokasi pedagang di depan rumah sakit elizabeth Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan depan rumah sakit elizabeth Situbondo akan segera ditertibkan.  Keberadaan para pedagang yang semerawut dinilai mengganggu pengguna jalan dan pejalan kaki di trotoar.

Belasan pedagang akan direlokasi ke areal parkir milik rumah sakit Elizabeth.  Para pedagang sudah menyanggupi dan meminta sepanjang jalan depan rumah sakit elizabeth akan steril dari PKL.

Menurut Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Yogie Krispian Sah, rapat koordinasi penertiban PKL diikuti perwakilan rumah sakit eliazabeth, pihak Kecamatan kota Situbondo, Satpol PP serta para pedagang.

Yogie mengaku, pihaknya melakukan rapat koordinasi melibatkan berbagai pihak, agar penertiban PKL bisa dilakukan tanpa harus melakukan penggusuran.

BACA JUGA :  Satgas Pengawasan Sasar Operasi Yustisi ke Cafe

Yogi menambahkan, semua pihak sudah sepakat relokasi ke areal parkir rumah Sakit Elizabeth. Pemerintah akan membantu menyediakan tenda agar para pedagang nyaman  berjualan.

Yogie menegaskan, bahwa berjualan di trotoar jalan memang tidak diperbolehkan, apalagi di jalan WR Supratman sebagai KTL atau Kawasan Tertib Lalulintas. Sesuai permintaan pedagang, mereka bersedia di relokasi, asalkan ada jaminan tidak akan ada PKL baru berjualan di trotoar jalan di depan rumah sakit elizabeth.        

Lebih jauh Yogie  mengatakan, pemindahan para pedagang dari depan rumah sakit ke areal parkir, akan dilakukan awal Pebruari mendatang.