Dinsos Kebanjiran Pengaduan Warga Miskin

0
BhasaFM
Dinas Sosial Pemkab Situbondo, kebanjiran pengaduan sepekan terakhir ini

Situbondo– Dinas Sosial Pemkab Situbondo, kebanjiran pengaduan sepekan terakhir ini . Rata-rata pengaduan datang dari warga miskin, mengadukan karena tak mendapatkan bantuan.

Sebagian warga miskin mengadukan masalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), sebagian lagi masalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan beras dari Pemerintah.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin, sekitar seminggu ini ada 51 warga miskin mengadu Dinas Sosial.  Lutfi mengaku, dari 51 pengaduan tersebut, sebanyak 24 masalah KIS, 18 warga miskin mengadu tidak masuk penerima bantuan PKH, sedangkan sembilan warga miskin lagi mengaku tidak menerima bantuan beras.

Lutfi menambahkan, semua pengaduan sudah tertampung dan langsung ditindaklanjutinya ke Kementerian Sosial. Sebab semua pengaduan yang masuk, berhubungan dengan data Dinas Sosial.

Masih menurut Lutfi, banyak warga memiliki KIS namun tidak aktif. Ada satu keluarga miskin tidak terdaftar sebagai penerima bantuan PKH sekaligus tidak menerima bantuan beras pemerintah.

Oleh karena itu kata Lutfi, semua pengaduan yang masuk sudah disampaikan ke Kementerian Sosial. Lutfi berharap, dengan pengaduan tersebut warga miskin yang belum menerima bantuan reguler dari Pemerintah bisa segera tertangani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.