Diperkotaan Pengendara Belum Tertib Lalu lintas

0
BhasaFM
razia sppt (6/9) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas di Situbondo masih cukup rendah. Di kawasan perkotaan saja, masih banyak pengendara terkena tilang karena melanggar lalu lintas.

Kamis (6/9) pagi kemarin, Satuan Polisi Lalu lintas berhasil menilang puluhan pelanggaran lalu lintas, di Jalan Basuki Rahmad Situbondo. Hanya dalam waktu satu jam,  polisi menemukan 80 pelanggaran di jalur baypass. Umumnya pengedara tak memiliki SIM dan tidak mengenakan helm.

Operasi SPPT atau Sistem Potensial Point Target, dipimpin langsung KBO Lantas Ipda Supoyo. Selain menilang pelanggar lalu lintas, polisi masih menemukan anak di bawah umur mengemudi motor di jalan raya.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K. Wardana, pihaknya masih banyak menemukan pelanggaran lalu lintas saat melakukan razia di jalan raya. Setiap melakukan razia selalu ada puluhan pengendara terkena tilang.

Hendrix menambahkan, sejauh ini Satlantas Polres Situbondo tidak hanya melakukan penertiban dan memberikan penindakan sanksi tilang, namun juga akif melakukan sosialisasi agar pengendara tertib berlalu lintas.