Direktur RSUD Besuki Akhirnya Dicopot, Posisi Budiono Diganti Sugiyono

0
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto copot Direktur RSUD Besuki (30/8) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, akhirnya mencopot dr. Budiono dari jabatanya sebagai Direktur RSUD Besuki. Poisisi Budiono digantikan drg Sugiyono, yang sebelumnya menjabat Kepala Puskesmas Asembagus.

Serah terima jabatan dan pelantikan berlangsung di aula Kantor Dinas Kesehatan, (30/8) sore kemarin. Meski demikian, Wakil Bupati Yoyok Mulyadi membantah, pencopotan Direktur Besuki karena adanya aksi unjuk rasa karyawan dan dokter sebelumnya.

Menurut Yoyok Mulyadi, pergantian pucuk pimpinan RSUD Besuki, sudah cukup lama dibahas. Yoyok menilai hanya kebetulan pergantiannya bersamaan dengan aksi unjuk rasa.

Pantauan Bhasa menyebutkan. Pergantian Direktur RSUD Besuki, dibersamakan dengan pelantikan jabatan sejumlah Kepala Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan. Ada beberapa Kepala Puskesmas di rotasi.

Bupati Dadang Wigiarto, juga melantik tiga Kepala Puskesmas baru, yaitu Puskesmas Widoropayung, Kecamatan Besuki. Puskesmas Klampokan, Kecamatan Panji, serta Puskesmas Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.