Dispar dan KONI Gelar Electronic Sport Game Online PUBG Mobile

0
BhasaFM
Electronic Sport game online PUBG mobile

Situbondo- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo, akan menggelar E-Sport Tournament Tahun 2019.  Electronic Sport (E-sport) akan mempertandingkan game online PUBG mobile untuk menjaring atlet berbakat di Situbondo.

Dispar menggandeng KONI Situbondo menyelenggarakan Electronic Sport game online PUBG mobile. Kegiatan ini  akan berlangsung selama tiga hari sejak 11 hingga 13 Oktober mendatang di aula PGRI Situbondo.

Menurut Ketua panitia tournament E-Sport Situbondo 2019, Zicho Afria Nugroho, turnamen E-Sport game online PUBG mobile untuk menjaring atlet berbakat di Situbondo. Panitia menyiapkan hadiah sebesar 25 juta.

BACA JUGA :  PJU Mati Akibat Salah Perencanaan Refocusing Anggaran Rutin, DPRD Situbondo Tak Ikut Bahas Refocusing

Zicho mengaku bahwa tournament E-Sport merupakan yang pertama kali di Situbondo. Turnamen ini sekaligus untuk mewadahi pecinta game online, mengingat pencinta game online berkembang pesat di Kabupaten Situbondo.

Zicho mengatakan, saat ini tournament E-Sport menjadi cabang olahraga karena sudah resmi terdaftar di KONI pusat. Menurutnya, turnamen ini mendapat sambutan antusias gamers online PUBG mobile dari berbagai daerah.