Distribusi Logistik Pilkades Rampung, Alat Pilkades e-Voting Sudah Disertifikasi BPPT RI

0
BhasaFM
kabid Pemerintahan Desa Yogie Krispiyan Syah (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pelaksanaan Pilkades serentak akan berlangsung 23 Oktober 2019 atau sudah tinggal sehari lagi. Ada 372 Calon Kepala Desa akan bersaing merebut hati masyarakat di 115 Desa se-Situbondo. Dengan begitu ada 257 calon kepala desa dipastikan akan tumbang.

Menurut Kabid Bina Desa DPMD Situbondo, Yogie Krispiyan Sah, semua persiapan pilkades sudah rampung. Semua logistik Pilkades sudah dikirim ke masing-masing Desa yang akan melangsungkan Pilkades.

Yogie mengaku, untuk Pilkades e-Voting di lima desa se Kecamatan Kendit, peralatan akan dikirim hari Selasa ini sekaligus akan melakukan setting Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, semua pelaksana teknis dan peralatan yang digunakan sudah dilakukan sertifikasi oleh  Badan Pengakajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT RI).

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Mendorong Setiap Desa Punya Perpustakaan

Sementara itu, pendistribusian logistik pilkades sudah didistribusikan menggunakan 11 truk beberapa waktu lalu. Selama pendistribusian logistik berlagsung mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Logistik Pilkakes yang didistribusikan berupa 843 kotak suara. 1.678 bilik suara. 3.344 tinta. 56 gembok. 112 alat coblos.  Ada juga 112 benang. 1.660 bantalan. 6.024 segel. 705 lembar plano dan 148 rekap TPS.