DPC Gerindra Situbondo Usung Karna Suswandi Sebagai Bacabup

0
BhasaFM
Rapat Kerja Cabang Khusus

Situbondo- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengusung Karna Suswandi, sebagai bakal calon bupati (bacabup) Situbondo, pada Pilkada 2020.

Menurut Ketua DPC Gerindra Situbondo, Zaenur Ridho, keputusan memilih Karna Suswandi untuk direkomendasikan oleh DPP Gerindra, telah melalui Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), kemarin, di Aula Hotel San Sui Situbondo.

Zaenur Ridho mengemukakan, Gerindra sudah melakukan mekanisme penjaringan bacabup. Tercatat, ada delapan orang yang mendaftar, empat diantaranya mengembalikan berkas pendaftaran kepada Partai Gerindra.

Zaenur Ridho mengaku, karena hanya memiliki 6 kursi di DPRD, Gerindra telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, antara lain PPP, PKS, Demokrat, dan PKB, untuk menjalin koalisi.

BACA JUGA :  Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

Sementara itu, perwakilan DPP Gerindra, Sumail Abdullah, mengatakan, siapapun yang direkomendasikan oleh DPP Gerindra nantinya, harus dimenangkan dalam kontenstasi Pilkada.

Sumail Abdullah optimis, siapapun yang diusung Partai Gerindra, akan menang. Hal ini terbukti saat pemilu legislatif kemarin, Gerindra menang 100 persen.

Rakercabsus dihadiri oleh keempat kandidat yang mendaftar melalui Gerindra, diantaranya, Yasin Kara, Zaenuri Ghazali, Emyati, dan Karna Suswandi. Keempatnya menyampaikan visi dan misi yang ditawarkan kepada Gerindra.