DPPP Dampingi Anak-Anak di Tengah Pandemi Corona

0
Bhasafm
Kepala DPPP Pemkab Situbondo Imam Hidayat bersama Direktur RSUD Situbondo Tony Wahyudi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Pemkab Situbondo, sedang fokus melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang tinggal di lingkungan pendemi corona. Mereka mendapat pendampingan karena khawatir depresi karena keluarganya terkonfirmasi positif Corona.

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan Pemkab Situbondo, Imam Hidayat mengatakan, pihaknya perlu ikut melakukan pendampingan, karena ada satu keluarga terpapar virus Corona dan masih memiliki anak kecil.

Menurut Imam, pendampingan dilakukan karena anak dan orang tuanya harus jaga jarak aman. Tak hanya memberikan pendampingan, pihaknya juga memberi bantuan makanan tambahan bergizi serta alat bermain.

BACA JUGA :  Tak Ada Unsur Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Hentikan Proses Laporan Iklan Cukai Tembakau

Imam Hidayat menambahkan, bantuan alat bermain bagi anak-anak diperlukan agar tak mengalami depresi, karena mereka harus physical distancing dengan orang tuanya yang positif Corona.

Menurutnya,  Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, juga telah memberikan bantuan masker khusus anak, serta melakukan edukasi agar tak ikut terpapar virus Corona. Imam mengaku pendampingan di daerah terjangkit melibatkan Satgas Desa dan Kecamatan.