DPRD Gelar Paripurna Perubahan APBD 2018 Hari Minggu

0
BhasaFm
paripurna PAPBD 2018 (30/9) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo, menggelar rapat paripurna pengesahan Perubahan APBD 2018, Minggu (30/9) kemarin. Sejumlah anggota DPRD memprotes, karena Pemkab baru penyerahan draf PAPBD ke DPRD.

Saat ditemui sebelum paripurna digelar, Wakil Ketua DPRD Situbondo, Zeiniye, mengaku baru menerima draf PAPBD semalam. Mestinya, kata Zeiniye, draf tersebut sudah diserahkan seminggu sebelumnya.

Zeiniye mengaku, draf PAPBD mestinya dilakukan pembahasan terlebih dahulu oleh komisi bersama mitra kerjanya serta oleh Badan Anggaran. Oleh karena itu, Zeiniye mengingatkan, agar kejadian semacam itu menjadi evaluasi Pemkab Situbondo.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, mengaku, tidak ada yang terlambat dalam penyerahan draf PAPBD. Menurutnya, pengesahan PAPBD sudah sesuai aturan yang berlaku.

Yoyok menambahkan, selama ini komunikasi Pemkab dan DPRD berjalan normal. Yoyok mengaku akan terus melakukan evaluasi, agar kinerja Pemkab lebih baik lagi.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Agenda pripurna PABD 2018 digelar sejak pukul 12. 00, diawali pengantar nota atau penjelasan Bupati perihal RAPBD 2018.Paripurna dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi-fraksi.

Pukul 19.00 agenda paripurna yaitu mendengarkan tanggapan Bupati atas pemadangan fraksi-fraksi. Selanjutnya pukul 20.00 hingga selesai,  penyampaian rekomendasi DPRD, penyampaian pemandangan akhir fraksi, kemudian persetujuan PAPBD  2018.