DPRD Minta Insentif Guru Selesai Dicairkan Sebelum Lebaran

0

Situbondo– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo, meminta Pemkab mencairkan insentif guru ngaji tepat waktu. Satu minggu sebelum lebaran, pencairan insentif tersbeut harus sudah rampung.

Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi, untuk memastikan rencana pencairan insentif guru ngaji.

Menurut Janur, jangan sampai pencairan insentif guru ngaji tidak tepat waktu, karena meski jumlahnya tak seberapa, insentif yang diberikan setahun sekali itu agar bisa dipergunakan untuk lebaran.

Pernyataan senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV, Hasanah Tahir. Menurut Hasanah, selain berkoordinasi masalah insentif guru ngaji, Komisi IV juga ingin mengundang Dinas Kesehatan, Manajemen rumah sakit dan Dinas Tenaga Kerja.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu mengatakan, untuk Dinas Kesehatan pihaknya ingin tahu bentuk pelayanan rumah sakit dan Puskesmas selama musim liburan idul fitri. Hal itu perlu dipertegas, mengingat pelayanan kesehatan merupakan hak dasar terhadap masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.