Dua Orang Warga Yang Merantau di Wamena Papua Sudah Tiba di Situbondo

0
BhasaFM
Dua warga yang merantau ke Wamena (dua dari kanan) mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dua Warga Situbondo yang merantau ke Wamena, Papua, sudah tiba di Situbondo, Kamis kemarin. Dua warga ikut diungsikan pasca terjadi kerusuhan di Wamena 23 September lalu.

Kedua warga ini bernama Holis dan Mashudi Ardi Basani, warga Kampung Tegalsari Selatan, Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa. Kedua warga ini sudah cukup lama merantau di Wamena.

Holis dan Mashudi di eksodus oleh pemerintah karena khawatir menjadi korban kerusuhan. Mereka di bawa pulang bersama ratusan warga Jawa Timur lainnya yang merantau di Wamena menggunakan kapal pesiar Dobonsolo.

BACA JUGA :  Jajanan Lupis dan Es Cendol Jadi Menu Favorit Wisatawan Asing di Situbondo

Setelah tiba di Tanjung Perak Surabaya sekitar pukul 10 pagi kemarin, dua orang warga Situbondo ini dibawa ke asrama transito menggunakan 12 bus bersama warga jawa timur lainnya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin, sesuai perintah Bupati, Dinsos memfasilitasi pemulangan dua warga Situbondo dari Surabaya ke rumahnya.        

Lutfi yang ikut melakukan penjemputan langsung ke Surabaya, mengaku bersyukur karena dua warga Situbondo dalam keadaan baik. Sebelum di pulangkan, keduanya sempat mampir di Kantor Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan.