Dua Pasien Corona di Situbondo Dinyatakan Sembuh, Namun Harus Tetap Isolasi Mandiri

0
BhasaFM
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Abu Bakar Abdi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ini kabar terbaru penyakit virus Corona di Situbondo. Dua warga Situbondo yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit dr.Koesnadi Bondowoso, karena terkonfirmasi positif Corona dinyatakn sudah  sembuh.

Keduanya sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing di Kecamatan Bungatan dan Banyuputih. Dengan demikian, sudah ada empat pasien Corona di Situbondo dinyatakan sembuh. Sedangkan dua pasien yang lebih dulu dipulangkan sama-sama di rawat di RSUD dr. Soebandi Jember.

BACA JUGA :  Usulan Pembentukan Pansus Covid-19 Akan Ditentukan Banmus DPRD Situbondo

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Abu Bakar Abdi, mengaku sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak rumah sakit Bondowoso terkait dua pasien tersebut.

Abu Bakar mengaku, secara medis keduanya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Meski demikian, kedua pasien tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

Menurut Abu Bakar,  sesuai protab isolasi mandiri bagi pasien Corona memang sangat ketat. Kedua pasien akan mendapat pemantauan petugas medis setiap hari. Petugas juga menyiapkan bantuan vitamin.