Edy Wahyudi Diusulkan Jadi Ketua DPRD Definitif

0
BhasaFM
Edy Wahyudi saat memberikan sambutan di Kantor DPRD Situbondo usai pelantikan 21 Agutus lalu (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Karir politisi muda yang satu ini kian meroket. Setelah ditunjuk menjadi Ketua DPRD sementara, kini Edy Wahyudi diusulkan menjadi Ketua DPRD Situbondo definitif. Dengan demikian, politisi asal Kecamatan Asembagus itu akan menahkodai DPRD Situbondo hingga lima tahun kedepan.

Edy Wahyudi diusulkan menjadi Ketua DPRD oleh DPC PKB sebagai partai pemenang Pemilu di Situbondo. Surat usulan tersebut sudah masuk ke Sekretariat DPRD 28 Agustus lalu, ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC PKB Situbondo, serta melampirkan SK penetapan DPP PKB yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, tertanggal 5 Agustus 2019.

BACA JUGA :  12 Janda Terjaring Jadi PSK di Warung Remang-Remang

Menurut Plt Sekretaris DPRD Situbondo, Suradji, hingga kemarin memang baru DPC PKB mengusulkan pimpinan DPRD. Sedangkan tiga Parpol lainnya yang memiliki jatah pimpinan dewan masih belum mengusulkan nama.

Ketiga Parpol yang mendapatkan jatah Wakil Ketua DPRD, merupakan partai pemenang kedua, ketiga dan keempat Pemilu di Situbondo, yaitu PPP, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Suradji mengaku, berdasarkan informasi yang diterimanya, ketiga parpol itu belum mengusulkan nama secara tertulis, karena masih melakukan penggodokan nama di internal partai serta menungu penetapan SK dari DPP partai mereka masing-masing.