Gandeng 45 Perusahaan, Job Fair Siapkan 1.500 Lowongan Pekerjaan

0
BhasaFM
pencari kerja antri di acara job fair 2019 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Situbondo, menggandeng 45 perusahaan membuka job fair. Bursa kerja  ini untuk membantu masyarakat mendapatkan pekerjaaan.

Job  fair berlangsung selama dua hari sejak 25 hingga 26 Juni  di GOR Baluran Situbondo. Para pencari kerja bisa langsung melihat lowongan kerja yang ditawarkan 45 perusahaan.

Menurut Kepala Disnakertans Pemkab Situbondo, Junaidi, pihaknya secara rutin menggelar bursa kerja, untuk menfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan. Junaidi mengaku, kegiatan bursa kerja sangat efektif mengurangi angka pengangguran.

BACA JUGA :  Keuangan Masih Defisit, LSM Gempur Minta Bupati Segera Bubarkan Perusda Pasir Putih

Junaidi menambahkan, job fair 2019 menggandeng 45 perusahaan. Di bursa kerja disiapkan berbagai pilihan lowongan untuk memudahkan pencari kerja mencari pekerjaan yang tepat. Sebanyak 45 perusahaan menyediakan 1. 500 lowongan kerja. Jika semuanya lowongan itu terisi berarti ada 1. 500 angkatan tenaga kerja baru di Situbondo.        

Pembukaan job fair dihadiri Bupati Dadang Wigiarto. Pada hari pertama pembukaan job fair, ratusan calon pelamar sudah terlihat antri sejak pagi.