Gebrakan Kepala DPMD Baru, Terget 2021 Semua Desa Gunakan Pelayanan Berbasis IT

0

Situbondo- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD), Lutfi Joko Prihatin ingin memajukan Desa, langsung membuat gebrakan dengan target pelayanan desa berbasis informasi Teknologi (IT). 

Ditemui usai pelantikan, Lutfi mengaku  menargetkan pada tahun 2021 semua desa sudah memiliki pelayanan berbasis IT. Hal itu sesuai keinginan Bupati yang menginginkan semua OPD berinovasi memanfaatkan teknologi.

Menurut Lutfi, dirinya akan terus mendorong desa terus berinovasi, salah satunya mengubah pelayanan kepada masyarakat lebih cepat berbasis IT. Dengan demikain masyarakat akan lebih mudah mengurus keperluan administrasi.

BACA JUGA :  Pasien Covid Meninggal Karena Punya Penyakit Penyerta Diabetes

Mantan kepala Dinas Sosial itu mengatakan, dirinya akan membuat menara tower monopole. Selain dapat menyediakan masyarakat internet gratis, juga dapat menghubungkan jalur lalu lintas udara antara desa yang satu dengan lainnya. Melalui menara tower monopole akan memudahkan koordinasi dan kerja sama.

Lebih jauh Lutfi Joko Prihatin menegaskan, bahwa kedepan setiap desa harus berlomba-lomba berinovasi. Tujuannya tentu mendorong pelayanan lebih optimal serta memajukan desa terus berkembang.