Giliran Pemkab Jembrana Bali Belajar “Intelligence Room” ke Situbondo

0
BhasaFM
Wabup Situbondo berbagi cinderamata dengan wabup Jembrana (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Teknologi Intelligence Room milik Pemkab Situbondo ternyata banyak di kagumi Kabupaten lain. Setelah Pemkab Situbondo melakukan studi banding, kali ini giliran Pemkab Jembrana Bali melakukan kunjungan serupa ke Pemkab Situbondo.

Rombongan Pemkab Jembrana dipimpin langsung Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan.  Mereka ditemui Wakil Bupati Yoyok Mulyadi di ruang Intelligence Room lantai II Pemkab Situbondo.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, mengaku ingin tahu konsep awal Pemkab Situbondo membuat Intelligence Room. Mereka datang ke Situbondo, karena pejabat Pemkab Jembrana juga ingin tahu fungsi Intelligence Room ke Pemkab Situbondo tersebut.

BACA JUGA :  Sebut Ruangan Pasien Mirip Kandang Ternak, Fraksi PKB Minta Rumah Sakit Jiwa Mlandingan Direnovasi

Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, mengaku, bahwa teknologi Intelligence Room tersebut bermula dari ide Bupati Dadang Wigiarto, yang menginginkan Kabupaten Situbondo jadi Smart City.

Menurut Yoyok Mulyadi, melalui Intelligence Room masyarakat yang ada di daerah terpencil bisa terlayani, melalui program aplikasi STEMPEL. Selain itu, Intelligence Room juga dapat digunakan mengupdate kinerja staf di lingkungan Pemkab Situbondo.