Granat Cup Burung Berkicau, Ajang Sosialisasi Mencegah Peredaran Narkoba di Situbondo

0
BhasaFM
Juri menilai lomba burung Granat Cup di GOR Baluran Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Situbondo, melakukan sosialisasi pencegahan narkoba melalui event Granat Cup di GOR Baluran Situbondo kemarin. Even lomba burung berkicau itu diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di tapal kuda dan Madura.

BhasaFM
SAY NO TO DRUGS, Ketua Granat Situbondo Yoyok Mulyadi melakukan sosialisasi anti narkoba di acara Granat Cup lomba burung berkicau (foto: Zaini Zain)

Menurut Ketua DPC Granat Situbondo, Yoyok Mulyadi, pihaknya terus melakukan pecegahan melalui sosialisasi bahaya narkoba. Jika sebelumnya lebih banyak sosialisasi ke sekolah, kali ini sosialisasi dilakukan ke berbagai komunitas diantaranya komunitas burung berkicau.

Yoyok Mulyadi yang juga Wabup Situbondo itu berharap, agar semua pihak ikut membantu mempersempit peredaran narkoba di Situbondo. Tanpa bantuan masyarakat aparat kepolisian kesulitan memberantas peredaran narkoba.

BACA JUGA :  257 Calon Kepala Desa Dipastikan Akan Tumbang

Selain itu kata Yoyok, Granat Situbondo telah memiliki pondok rehabilitasi bagi pencandu narkoba. Yoyok mengajak pecandu memanfaatkan pondok rehabilitasi ini untuk berhenti menggunakan narkoba.

Sementara itu, Ketua DPD Granat Jawa Timur, Arie Soeripan, mengaku sangat mengapresiasi Granat Situbondo, karena terus menerus melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan narkoba.

Menurut Arie Soeripan, kegiatan sosialisasi melalui komunitas tentu sangat positif, apalagi saat ini Granat Situbondo sudah memiliki pondok rehabilitasi yang dapat menampung pencandu narkoba.