Hakim dan Jaksa Ikut Operasi Zebra di Jalan Raya

0
BhasaFM
gabungan razia pengendara (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, memimpin operasi zebra pagi kemarin. Operasi kali ini melibatkan hakim dan jaksa, karena langsung menerapkan sidang di tempat bagi pengendara yang melanggar.

Operasi zebra di gelar di depan Mapolsek Panji. Selain melibatkan hakim Pengadilan Negeri Situbondo dan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri, operasi juga  melibatkan Satlantas Polres, TNI, dan Dishub.

Selama satu jam operasi berlangsung, petugas gabungan berhasil menjaring 60 pelanggaran. Para pengendara ini langsung diberi surat tilang dan mengikuti persidangan di tempat.

BACA JUGA :  Bupati Dadang Wigiarto Apresiasi Sedotan Bambu Produksi Warga Sumbermalang di Ekspor ke Dubai

Menurut Kapolres AKBP Awan Harionio, Operasi zebra menerapkan sidang ditempat, untuk mempercepat proses penyelesaian perkara tilang bagi pengendara yang melanggar. Setelah menjalani persidangan, pengendara membayar denda di lokasi sesuai keputusan hakim.

Kapolres mengaku, selama operasi dan sidang di tempat berlangsung, mendapatkan pengawasan Propam dan Kasiwas. Pengawasan itu dilakukan untuk mencegah adanya penyimpangan.