Hari Pertama Job Market Fair Diserbu Pelamar, 45 Perusahaan Sediakan 3000 Lowongan Pekerjaan

0
BhasaFM
Bupati memantau job market fair di GOR Baluran Situbondo (28/8) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, membuka Job Market Fair di GOR Baluran Situbondo, (28/8) pagi kemarin. Hari pertama job market fair langsung diserbu para pelamar kerja.

Sesuai jadwal job market fair akan berlangsung dua hari dan akan ditutup sore ini. Ada 45 perusahaan mengikuti job market fair menyediakan 3000 lowongan pekerjaan.

Menurut Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, job market fair ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah, untuk mengurangi angka pengangguran. Oleh karena itu, Dadang meminta pencari kerja, memanfaatkan job market fair tersebut.

Saat ini kata Dadang, angka pengangguran di Situbondo berkisar 1, 4 persen dari jumlah populasi penduduk. Kabupaten Situbondo masih menempati terbaik kedua di Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ahmad Junaidi mengatakan, job market fair tahun ini mendapat respon positif berbagai perusahaan. Semula Junaidi mengaku hanya mengundang 40 perusahaan, namun yang mengikuti bursa kerja sebanyak 45 perusahaan.

Junaidi berharap, masyarakat memanfaatkan bursa kerja ini dengan baik. Ada lowongan pekerjaan yang ditawarkan, mulai bekerja di Situbondo, regional hingga nasional.