Harmoni 3 Pilar Bentangkan Bendera Sepanjang 73 Meter di Pasir Putih

0
BhasaFM
Bentangkan Bendera Sepanjang 73 Meter di Pasir Putih (10/8) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada cara unik dilakukan TNI, Polri dan Pemkab Situbondo, di objek wisata pasir putih pagi kemarin (10/8). TNI, Polri dan Pemkab Situbondo membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter.

Panjang bendera ini diambil dari HUT Kemerdekaan yang ke 73 tahun. Bupati Dadang Wigiarto, Kapolres AKBP Awan Hariono dan Dandim 0823 Letkol Infantri Ahmad Juni Toa, memandu langsung pembentangan bendera raksasa tersebut.

Ada 500 personil gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter di tepi pantai. Kegiatan ini juga dikemas dalam bentuk harmoni 3 pilar menyambut HUT Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, kegiatan harmoni 3 Pilar ditandai dengan kegiatan membentangkan bendera sepanjang 73 meter. Kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan  dan kerukunan kebangsaan.

Awan Hariono mengaku, kegiatan harmoni 3 pilar akan terus dilakukan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Melalui harmoni 3 pilar akan mendorong pemerintah mempercepat pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat.