Ingin Pertahankan Predikat WTP, Bupati Dadang Ingatkan Penggunaan Keuangan

0

Situbondo-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengaku ingin pelaporan keuangan Pemkab Situbondo tetap mempertahanan Opini Tanpa Pengecualian (WTP). Pernyataan ini disampaikan Bupati saat mengikuti paripurna PAPBD 2018, di Kantor DPRD, Minggu (30/9) kemarin.

Sudah dua tahun terakhir ini, pelaporan APBD Pemkab Situbondo mendapat predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bupati Dadang mengingatkan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah, agar memperhatikan pengggunaan keuangan.

Menurut Dadang Wigiarto, dirinya benar-benar mengoptimalkan seluruh sumebrdaya manusia di setiap OPD, untuk tetap mempertahankan predikat WTP. Predikat WTP akan menunjukan kredibilitas penggunaaan keuangan Pemkab Situbondo.

Dadang menambahkan, mempertahankan WTP memang tidaklah mudah. Buktinya kata Dadang, tahun lalu salah satu Kabuaten yang sebelumnya mendapatkan WTP, berubah mendapat peredikat WDP Wajar Dengan Pengecualian.

Dadang mengatakan, dua dari dari 38 Kabupaten,kota se Jawa Timur mendapatkan WDP. Oleh karena itu, Dadang meminta DPRD agar ikut melakukan pengawasan, agar predikat WTP bisa terus dipertahankan.