Jadi Anggota DPRD, Istri Bupati Situbondo Ingin Fokus Bidang Pendidikan dan Kesehatan Perempuan

0
BhasaFM
Ketua PN Situbondo menyematkan lencana dan penyerahan SK secara symbolis kepada Umi Kulsum (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pelantikan 45 anggota DPRD Situbondo ditandai penyematan lencana dan penyerahan SK secara symbolis kepada dua orang perwakilan anggota DPRD.

Penyematan lencana oleh Ketua  Pengadilan Negeri Situbondo dilakukan kepada Rudi Afiyanto anggota DPRD dari PDI Pejuangan, dan Umi Kulsum dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Umi Kulsum yang merupakan istri Bupati Dadang Wigiarto, terpilih jadi anggota DPRD Situbondo dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Situbondo dan Panji. Wanita kelahiran 15 Agustus 1968 itu memperoleh suara cukup siginifikan yaitu 7 ribu lebih.

Ditemui usai pelantikan, Umi Kulsum mengaku akan menjaga amanah masyarakat yang telah memilihnya jadi anggota dewan. Selama lima tahun kedepan, Umi Kulsum mengaku akan fokus memperjuangkan kaum perempaun terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA :  Tari Landhung Guru TK dan Siswa SD Meriahkan Hari Jadi Besuki ke-255

        Umi Kulsum yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo mengatakan, dirinya ingin meningkatkan pendidikan kaum perempuan di Situbondo. Menurut Umi Kulsum, saat ini rata-rata lama belajar kaum perempuan masih lebih rendah dibandingkan laki-laki.        

Kedepan kata Umi Kulsum, pendidikan perempuan harus lebih baik.  Kaum perempuan perlu mendapat wawasan pra nikah, serta mendapatkan pelayanan medis yang baik sejak hamil hingga melahirkan.