Jadi Irup Harkitnas, Bupati Situbondo Minta Generasi Muda Melek Teknologi

0
BhasaFM
upacara Kebangkitan Nasioanl 2018 (21/5) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menjadi inspektur upacara (Irup), peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), pagi kemarin (21/5). Bupati Dadang meminta generasi muda melek teknologi.

Upacara Harkitnas ke 110 berlangsung di halaman Pemkab Situbondo. Turut hadir pejabat Forkopimda, para pelajar dan tokoh masyarat, tokoh agama serta tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati Dadang Wigiarto menegaskan, bahwa di era digital menjadi momentum yang tepat meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia. Masyarakat harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi digital dengan bijak.

Menurut Dadang, perkembangan teknologi harus menjadi alat kemajuan, bukan menjadi sarana provokasi, menyebarkan  penyebar kebencian serta mengadu domba antar sesama.

Dadang menambahkan, thema hari Kebangkitan Nasional ke 110, yaitu “Pembangunan Sumberdaya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. Dengan demikian kata Dadang, masyarakat harus terus memelihara dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan, sereta mempererat tali persaudaraan.

Oleh karena itu, Dadang berpesan agar generasi muda Situbondo, memiliki kecerdasan literasi digital yang tinggi, agar tidak gampang dipengaruhi berita-berita hoax, yang dapat melunturkan persatuan dan kesatuan bangsa.