Jadi Pemenang Pemilu di Situbondo, PKB Tunjuk Mantan Wartawan Jadi Ketua DPRD

0
BhasaFM
Edy Wahyudi terpilih jadi Ketua DPRD Situbondo sementara (Foto : Zaini Zain)

Situbondo- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menjadi partai pemenang Pemilu di Situbondo. PKB  dengan perolehan 13 kursi di DPRD, menunjuk Edy Wahyudi menjadi Ketua DPRD Situbondo.

Edy Wahyudi akan menjadi Ketua DPRD sementara hingga terpilih Ketua DPRD definitif. Tugas utama Ketua DPRD sementara yaitu menfasilitasi terbentukan Ketua DPRD difinitif, menyurusn Tatib serta menfasilitasi terbentuknya AKD atau Alat Kelengkapan Dewan.

Edy Wahyudi merupakan mantan wartawan Bhasa FM Situbondo. Selama 10 tahun berkarir di dunia jurnalistik, Edy Wahyudi juga pernah menjadi inisiator sekaligus Ketua Forum Silaturahmi Jurnalis Situbondo (Rumah Satu).

Edy Wahyudi hijrah menjadi politisi bergabung dengan PKB sejak 2013 silam.  Bapak tiga orang anak itu terpilih jadi anggota DPRD pada Pemilu 2014 dari dapil III meliputi Kecamatan Asembagus dan Banyuputih.

BACA JUGA :  Puluhan Organisasi Situbondo Berkomitmen Peduli Pengidap HIV ADIS

Karir politik Edy Wahyudi itu terbilang kinclong. Begitu terpilih jadi anggota DPRD pada pemilu 2014 silam, Edy Wahyudi langsung jadi Ketua Fraksi PKB. Saat ini Edy Wahyudi kembali terpilih jadi anggota DPRD juga melalui partai dan Dapil yang sama. PKB kemudian menunjuk Edy Wahyudi menjadi Ketua DPRD sementara. Bukan tidak mungkin, Edy Wahyudi akan terpilih jadi Ketua DPRD definitif periode 2019-2024.

Edy Wahyudi mengajak seluruh anggota DPRD menjalin kerjasama mengembang amanah rakyat. Dalam pidato perdananya di Kantor DPRD, Edy Wahyudi menegaskan, bahwa Pemilu sudah selesai. Meski berbeda partai politik, semua anggota dewan bisa bergandengan tangan, karena memiliki tugas dan tanggung jawab  yang sama di Kantor DPRD.

Menurut Edy Wahyudi, sebagai Ketua DPRD sementara, dirinya memiliki tugas meminpin rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi pembuatan tata tertib, serta memfasilitasi pemilihan Ketua DPRD definitf.