Jaga Kamtibmas Anggota Polsek Mangaran Blusukan ke Perkampungan Warga

0
BhasaFM
Dua anggota Polsek Mangaran blusukan menjaga kamtibmas (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dua anggota Polsek Mangaran blusukan ke perkampungan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sekitar pukul 11 malam kemarin. Anggota polisi ini mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya pencurian ternak di malam hari.

Dua anggota Polsek Mangaran itu masing-masing Kanit Provost Aiptu Hariyanto dan Kepala SPKT  Bripka Busrakamal. Mereka berdua blusukan ke rumah-rumah warga mengingatkan agar tak lupa mematikan kompor mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Selain itu, dua anggota polisi ini juga melakukan patroli ke sejumlah lokasi jalan desa sepi. Sesekali mereka menemui anak-anak muda yang sedang bergadang, agar tak mengkonsumsi minuman keras.

BACA JUGA :  Pemkab Diminta Sediakan Cadangan Pangan

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri, tugas utama anggota polisi menjaga Kamtibmas. Anggota polisi harus memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.        

Nuri menambahkan, patroli dialogis dilakukan oleh seluruh polsek jajaran. Sasarannya, mengantisipasi terjadinya pencurian. Setiap anggota biasanya menemui warga yang belum tidur dan mengingatkan untuk selalu waspada, serta melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan.