Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades, Kapolres Minta Cyber Troops Pantau Terus Medsos

0
BhasaFM
Kapolres Situbondo evaluasi Kamtibmas termasuk penyebaran HOAX di media sosial (Foto : Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, memimpin rapat evaluasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Isu HOAX di media sosial menjadi salah satu pembahasan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di 116 Desa di Situbondo.

Kapolres memerintahkan seluruh Kabag, Kasat dan Polsek jajaran, agar meningkatkan Kamtibmas di wilayahnya masing-masing termasuk  di media sosial. Tim Cyber Troops Polres harus terus intensif patroli di alam maya penyebaran HOAX dan ujaran kebencian yang dapat mengadu domba masyarakat.

BACA JUGA :  Pasien Covid Meninggal Karena Punya Penyakit Penyerta Diabetes

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, secara umum Kapolres mengevaluasi Kamtibmas selama bulan Agustus. Semua Kapolsek diminta memaparkan kondisi terakhir di wilayahnya masing-masing.

Nanang menambahkan, Kapolres juga meminta masing-masing Kapolsek memaparkan hambatan dan kendala-kendala penanganan kasus kriminalitas di wilayahnya.

Selain itu kata Nanang, Kapolres menekankan semua jajaran agar terus menjalin kemitraan, untuk memudahkan tugas-tugas kepolisian. Semua Anggota Babhinkamtibmas diminta memberikan wawasan kepada masyarakat, agar tak terpengaruh penyebaran infromasi hoax melalui berbagai media sosial.